Jumat, 23 Januari 2009

Hari Ini, Atlet Indonesia Bertolak ke Sydney





Jakarta: Empat sprinter putra Indonesia, yang akan terjun di dalam nomor 4 kali 100 meter pada Olympiade Sydney 2000, memasang target masuk semifinal, seperti pernah diraih pada olympiade atlanta 1984. Sementara sprinter putri, Irene Joseph, yang akan turun pada nomor 100 meter tidak mau mengumbar janji. Ia menyatakan akan tampil sebaik mungkin.

Tim atletik putra Indonesia akan menurunkan kwartet yakni Erwin Heru Susanto, Yanes Rababa, Jhon Murai dan Subakir. Kwartet ini akan mencoba menembus babak semifinal Olympiade Sydney 2000 yang akan digelar pertengahan September ini. Menurut rencana, hari ini, Selasa (5/9), tim atletik akan bertolak ke Sydney Australia, bersama kontingen atlet Indonesia lain.

Target menembus semifinal pada nomor estafet tersebut, sebelumnya pernah diraih tim atletik putra Indonesia pada Olympiade Atlanta 1984. Waktu itu, Indonesia diperkuat kwartet Purnomo, Cristian Nenepat, Karjono dan Ernawan. Sementara sprinter putri tercepat Indonesia, Irene Joseph, yang akan berlaga pada nomor cepat 100 meter, tidak mau mengumbar janji. Ia hanya ingin menampilkan kemampuan maksimalnya.

Tim atletik Indonesia yang akan berlaga pada Olympiade Sydney 2000 ini berjumlah enam orang. Mereka adalah, Erwin Heru Susanto, Jhon Murai, Subakir, Sukari, Yanes Rababa dan Irene Joseph. Keenam atlet tersebut hanya akan terjun pada nomor bergengsi 100 meter dan estafet 4 x 100 meter. Kesempatan ini mereka genggam setelah lolos pada kualifikasi pra Olympiade di Brunei dan Jepang


sumber :http://www.kemenegpora.go.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar